Uskup Agung Pontianak Tahbiskan Dua Pastor di Paroki Samalantan

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus, berpose dengan dua pastor yang baru ditahbiskan. Foto: S. Robin/ruai.tv

BENGKAYANG, RUAI.TV – Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, menahbiskan dua pastor baru di Gereja Paroki Santo Yosef Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Kamis (04/02/2021). Kedua pastor diosesan (projo) itu adalah Victorianus Reno dan Fransiskus Peran.

Setelah menjalani prosesi pentahbisan, kedua imam baru dalam Gereja Katolik Roma itu akan menjalankan tugas “penggembalaan umat” yang penempatannya di bawah kewenangan Uskup Agung Pontianak.

Uskup Agung Agustinus berharap, dua pastor atau imam baru yang telah ditahbiskan mampu melayani umat.

“Selamat kepada Imam yang baru ditahbiskan. Semoga menjadi imam yang benar-benar mau melayani, memang tidak mudah menjalaninya. Tetapi inilah yang menjadi tantangan imam baru,” kata Uskup Agustinus.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seluruh rangkaian prosesi tahbisan berlangsung khidmad. Pejabat daerah yang hadir di antaranya Penjabat Bupati Bengkayang, Yohanes Budiman, dan Bupati Terpilih, Sebastianus Darwis, serta Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus.

Ketua Panitia Pentahbisan, Imanuel Budiman, mengapresiasi parapihak, termasuk donatur, yang terlibat menyukseskan kegiatan itu.

Penjabat Bupati Bengkayang, Yohanes Budiman, menyebutkan, data statistik umat Katolik di Kabupaten Bengkayang mencapai kurang lebih 31 persen.

“Kami harapkan ke depan, umat Katolik dapat berperan serta mengembangkan dan membangun Bengkayang agar lebih maju, sesuai potensi dan peran masing-masing,” kata Budiman. (ROB)