Serpihan Diduga Sisa Roket Tiongkok Jatuh di Dusun Pengadang

roket China jatuh di
Benda asing yang dugannya serpihan roket China atau Republik Rakyat Tiongkok (RRT) bernama Long March-5by3 di Dusun Pengadang. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

SANGGAU, RUAI.TV – Sepihan roket Cina atau Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang jatuh di kawasan Pulau Kalimantan, menghebohkan warga. Benda asing berupa serpihan logam yang dugaannya merupakan sisa-sisa roket milik Tiongkok, jatuh di Dusun Pengadang.

Dusun ini berada di Desa Pengadang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau di Provinsi Kalimantan Barat. Sepihan roket Long March-5by3 milik Tiongkok memang mewarnai pemberitaan media massa pada akhir Juli 2022.

Baca juga: Terbunuh Misterius, Bendahara KONI KKU di Bogor

Advertisement

Warga Dusun Pengadang menemukan benda asing yang dugaannya sisa serpihan roket Cina ini pada Minggu (31/07/2022). Informasi yang beredar menyebutkan, serpihan roket ini jatuh pada Sabtu (30/07/2022) di kawasan Pulau Kalimantan.

Polisi yang menerima informasi adanya benda asing diduga serpihan roket Tiongkok ini segera mendatangi lokasi. Mereka memasangi garis polisi di sekitar area, dengan benda asing terongok di tengahnya.

Baca juga: Bendahara KONI KKU Terbunuh di Bogor, Ini Identitasnya

“Tadi pagi saya mendapat info dari warga di Dusun Pengadang ini ada perkebunan kelapa sawit milik warga bernama Yulius Kalip. ada menemukan serpihan ini,” kata Kepala Desa Pengadang, Leopeto Junedi.

Bhabinkamtibmas Desa Pengadang, Bripka Mangun Suwarno, mengatakan, benda asing ini memiliki panjang sekitar dua meter.

Baca juga: Tradisi Palang Pintu Sambut Menteri Sandiaga di Pontianak

“Saat ini kami memasang police line untuk mencegah masyarakat memngambil barang yang masih ada. Karena ini jadi barang bukti untuk tindaklanjutnya,” kata Mangun Suwarno.

Polisi akan menindaklanjuti temuan benda asing dengan dugaan serpihan roket Cina ini, kepada pihak yang terkait. (RED)

Advertisement