Sepeda Motor Malaysia Lintasi Jalur Tak Resmi di Segumun, Ternyata Ini Tujuannya

perbatasan Indonesia-Malaysia
Aparat TNI menahan dua unit sepeda motor asal Malaysia dan pengendaranya di Pos Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Jumat (16/7/2021). Foto: IST/ruai.tv

SANGGAU, RUAI.TV – Dua warga berinisial D (36) dan U (40) mengendarai sepeda motor asal Malaysia, melewati jalur perbatasan Indonesia-Malaysia yang tidak resmi di Kabupaten Sanggau.

Personil Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Pos Segumun, menahan mereka, Jumat (16/07/2021).

D dan U mengendarai sepeda motor bebek yang masih menggunakan plat Malaysia itu melintasi Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam. Wilayah ini memang masih berada dalam kawasan jalur perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat.

Saat melintasi dusun tersebut, petugas TNI yang berjaga di Pos Segumun, segera menghentikan mereka. Baik D maupun U tidak mengantongi dokumen resmi kendaraan yang mereka gunakan.

Baca juga: Terkenal Sejak Era Soeharto, Wilayah Perbatasan Ini Belum Punya SMA

Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, Sabtu, (17/07/2021) mengatakan, awalnya mereka menerima informasi dari warga akan adanyanya kendaraan asal Malaysia yang akan melintasi jalur tak resmi tersebut.

(Baca selanjutnya dengan klik pages 2)