Bea Cukai Entikong Kerahkan Anjing Pelacak

Pelintas di PLBN Entikong. Foto: DOK/ruai.tv

ENTIKONG, RUAI.TV – Wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di kawasan Entikong, Kabupaten Sanggau, rentan terhadap penyeludupan berbagai jenis barang. Bukan hanya kebutuhan pokok, barang mewah, tapi termasuk narkoba.

Baca juga: Melawi Tunda Sekolah Tatap Muka

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Entikong, mendatangkan Tim K-9 atau anjing pelacak, untuk menunjang pendeteksian terhadap kemungkinan tindak penyeludupan tersebut, terutama sebagai antisipasi peredaran narkotika.

Baca juga: Sekda Mulyadi Soroti ASN yang Terpasung Gadget

Kepala Kantor Bea dan Cukai Entikong, Ristola Nainggolan, Rabu (28/04/2021) mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan adanya periode libur bagi pegawai, peningkatan pengawasan diperlukan sebagai langkah antisipasi.

“Pas di saat kegiatan administratif di kantor sedikit turun, di periode libur (hari raya) kami akan menambahkan personil untuk membantu pegawai yang ada di PLBN dan yang di lapangan,” katanya.

Baca juga: Masjid di Nanga Koman Terbakar Usai Salat Tarawih

Selain mendatangkan anjing pelacak, personil juga ditambah, untuk memperkuat pengawasan perlintasan orang di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong.

Dia mengatakan, kerja sama tetap dibangun bersama para pihak, seperti sejumlah instansi maupun aparat TNI-Polri.

Baca juga: Sering Kebakaran di Sepauk, Ini Saran Polsek

“Tentu dibangun juga kerja sama meningkatkan keterampilan dan semangat pegawai. Untuk antisipasi narkotika kami meminta bantuan Tim K-9 dari kantor wilayah di Pontianak,” kata Ristola. (RED)