3 Kilometer, Satgas Pamtas Jalan Kaki Evakuasi Pasien dengan Tandu

Anggota Pos Panga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan evakuasi menggunakan tandu terhadap warga yang sakit. Foto: IST/ruai.tv

SANGGAU, RUAI.TV – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 643/Wns Pos Panga, membantu evakuasi seorang perempuan yang sakit dan jauh dari puskesmas.

Warga yang sakit bernama Sinjan (56), warga Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong. Ini merupakan bagian kawasan perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia di Kabupaten Sanggau.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf. Hendro Wicaksono, Selasa, (25/5/2021), mengatakan, sejak serah terima Pos Panga, Danpos langsung mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya warga Dusun Panga yang sakit dan memerlukan pertolongan

Baca juga: PETI di Landak, Ini Kata Kapolres Mengenai Orang yang Akan Ditangkap

Menaggapi hal itu, Danpos Panga Letda Inf. Yopy Prasetyo langsung memerintahkan dua orang anggota kesehatan untuk mendatangi dan memeriksa keadaan warga tersebut.

“Setelah diperiksa dan diobati oleh personel kesehatan Pos Panga, diagnosa awal, Sinjan menderita infeksi mulut sekitar lima tahun yang lalu dan membuat ibu Sinjan ini lumpuh,” kata Letkol Inf. Hendro Wicaksono.