Wagub Kalbar Ajak Umat Islam Tingkatkan Keimanan & Ketaqwaan

SAMBAS – Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, MM, MH mengajak Umat Islam untuk selalu meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta senantiasa dijaga.

“Kenapa Iman harus dijaga, Karena tak ada satupun yang dapat menjamin bahwa setiap orang akan beriman hingga akhir hayatnya,” kata Ria Norsan, Minggu (23/9/2018), saat Menghadiri Tabliq Akbar di Masjid Raya Agung Babul Jannah Kabupaten Sambas.

Pada dasarnya, Allah SWT adalah Dzat Maha Kuasa, dan dengan kuasa-Nya dengan mudah Allah SWT membolak-balikkan hati manusia. Membolak-balikkan hati manusia disini termasuk memberikan keimanan, meningkatkan keimanan, mengurangi keimanan bahkan menghilangkan sama sekali keimanan seorang hamba kepada-Nya.

”Lantas apa yang menyebabkan diri kita seakan bangga terhadap keimanan yang saat ini masih tertancap di dada walaupun kadarnya masih sangat rendah. Sedangkan Nabi Muhammad SAW yang telah dijamin surga oleh-Nya masih takut dan mengharapkan Ridho Allah SWT demi ketetapan iman di hatinya. Maka, tak ada lain yang harus kita lakukan mumpung masih diberi kesempatan dan nikmat hidup didunia, mari kita selalu berusaha untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, iman kepada malaikat-Nya, kepada kitab-Nya, rasul-Nya, kepada hari akhir, dan kepada qadha serta qadhar-Nya,”ucapnya.

Wagub Kalbar juga meminta untuk memanfaatkan sisa umur kita ini dengan selalu bersyukur dan berbuat baik, taat kepada Allah dan Rasulnya.

Sementara itu, Ustazd Syech Ali Jaber mengatakan, Umat Islam harus cerdas dan pintar dengan kita mempelajari Islam secara benar. “Al-Qur’an merupakan pedoman bagi umat Islam. Semua ada di dalam Al-Qur’an. Mau pintar, mau kaya, mau cerdas sudah lengkap semuanya, Al-Qur’an hukumnya Allah bagi umat Islam,” jelasnya.

Dikatakannya, sekarang tugas Wakil Gubernur H. Ria Norsan harus bagaimana memikirkan kemajuan Islam kedepan, jadi kan Kalbar sebagai Pusat Studi Islam, Ciptakan kader-kader Islam yang Hafal Al-Qur’an, “papar Syech Ali Jaber.

Kehadiran Tabliq Akbar bersama Ustaz Syech Ali Jaber, yang dfasilitasi oleh Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Kalbar, sebelumnya pada hari Sabtu, Syech Ali Jaber juga memberikan Ceramahnya di Masjid Raya Mujahidin Pontianak.(Red)