Perpustakaan Memberdayakan Masyarakat Berbasis Literasi

Perpustakaan Kelurahan
Perpustakaan Bahagia Mendawai di Gg Mendawai, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara. Foto: courtesy Prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Sebuah perpustakaan tingkat kelurahan di Kota Pontianak, ikut serta dalam perlombaan perpustakaan umum tingkat nasional. Di tengah kurang bergaungnya perpustakaan di era digital ini, momen tersebut patut diapresiasi.

Perpustakaan Bahagia Mendawai di Gg Mendawai, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam perlombaan ini. Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, menghadiri penilaian yang diberikan secara virtual di tempat itu, Kamis (02/09/2021).

Baca juga: Perlu 23,41 Ha untuk Jalan Menuju Bandara Singkawang

Dia mengatakan, Perpustakaan Mendawai Bahagia bisa menjadi role model bagi perpustakaan lainnya di Kota Pontianak khususnya tingkat kelurahan. Diharapkan hal ini menjadi motivasi terhadap perpustakaan lainnya.

“Semoga Perpustakaan Bahagia Mendawai bisa meraih prestasi dalam lomba perpustakaan di tingkat nasional. Keikutsertaan ini untuk memacu kreatifitas para pengelola untuk meningkatkan mutu dan intensitas layanan,” kata Bahasan.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2