Nch Saiyan: DAD Pontianak Timur Bisa Jadi Role Model

ritual adat nyangahatn DAD pontianak timur_ruai.tv
Ritual adat nyangahatn sebelum prosesi pelantikan Pengurus DAD Pontianak Timur dan Ketimanggongan Binua Tanyukng, Sabtu (09/20/2021) di Betang Jl Sutoyo Kota Pontianak. Foto: Konradus Hasantaris Tibo/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Ketua IV Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat, Nch Saiyan, mengapresiasi keaktifan dan kreatifitas DAD dan Ketimanggongan Pontianak Timur. Sebab, telah berhasil mempertahankan eksistensi dan merangkul banyak kader dalam struktur kepengurusan.

Saiyan hadir dalam pelantikan pengurus DAD Pontianak Timur dan Ketimanggongan Binua Tanyukng, Sabtu (09/102021) mewaliki Ketua Umum DAD Kalimantan Barat, Jakius Sinyor.

Dia menyebut, DAD Pontianak Timur dan Ketimanggongan Binua Tanyukng, telah mempu mempersiapkan alih kepengurusan ini dengan teratur, lengkap, dan tertata.

Baca juga: Lantik Ketua DAD Pontianak Timur dan Timanggong Binua Tanyukng Secara Virtual

Mulai dari kelengkapan struktur personil, peraga adat, prosesi ritual, semua berlangsung secara lengkap.

“Saya harus katakan ini bisa jadi role model. Sangat luar biasa mereka mempersiapkan semuanya dengan baik dan lengkap. Ada kerja sama yang baik,” ujar Saiyan.

Namun, dia juga mengingatkan, kepercayaan sebagai pengurus mengandung tanggungjawab dan beban. Dan hal ini harus disadari penuh, sehingga semua pengurus bersedia membaktikan diri dalam semangat kebersamaan.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2