Kantor Balitbang Kalbar Terbakar, Dekat SPBU Kota Baru

kebakaran kantor balitbang
Kebakaran kantor Balitbang Prov Kalbar di Pontianak, Selasa (20/09/2022) sore. Foto: Ray/ruai.tv
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Kalimantan Barat di Jl Dr. Sutomo, Pontianak, terbakar Selasa (20/09/2022), sekitar pukul 17.05 WIB.

Api dengan cepat meludeskan sebagian bangunan kantor tersebut. Api sempat merembet ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kota Baru di Jl Prof. M. Yamin. Petugas pemadam dengan gerak cepat, mampu melokalisir api, sehingga tidak sampai melanda seluruh area SPBU.

Baca juga: Kebakaran Merembet ke SPBU Kota Baru Pontianak

Advertisement

Menerima informasi kebakaran, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson langsung menuju ke lokasi kejadian. Dia mengatakan hingga kini belum mengetahui kerugian yang dialami dan sumber api.

“Saya tadi dikabari bahwa kantor Balitbang Provinsi Kalbar terbakar sehingga saya langsung ke sini, dan kita belum menghitung berapa kerugiannya ya dan juga sumber api,” ujar Harisson saat di temui di lokasi kejadian.

Baca juga: Harga Sawit Terbaru Periode Pertama September 2022

Harisson juga mengatakan, Pemprov akan segera mencari kantor sementara untuk Balitbang, sehingga para pegawainnya masih bisa tetap beraktivitas.

“Secepat mungkin kita akan segera cari lokasi pengganti, agar aktivitas di Balitbang bisa tetap berjalan,” kata Harisson.

Baca juga: 2 Pencuri Motor di Sanggau Ditangkap di Pontianak

Dari pantauan tim liputan ruai.tv di lapangan, hingga pukul 18.47 WIB proses pemadaman sisa-sisa api masih terus dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran. Baik di kawasan kantor Balitbang maupun di kawasan SPBU, karena kantor ini berada persis di samping SPBU. (RAY/DIK)

Advertisement