Kebakaran Merembet ke SPBU Kota Baru Pontianak

kebakaran SPBU Pontianak
Tangkapan layar video amatir kebakaran merembet ke SPBU Kota Baru, Pontianak, Selasa (20/09/2022) sore. Foto: IST/ruai.tv
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Kebakaran yang terjadi di Jl Dr Sutomo, Kota Baru, Pontianak, yang awalnya melanda sebuah gedung, merembet ke SPBU. Belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kebakaran yang terjadi pada Selasa (20/09/2022) sore ini.

Berbagai video amatir berseliweran di media sosial, merekam kejadian ini. Terlihat kobaran api dan kepulan asap, sementara kekacauan arus lalu lintas di sekitar sempat terjadi.

Baca juga: Harga Sawit Terbaru Periode Pertama September 2022

Advertisement

Sementara suara sirene armada pemadam kebakaran, silih berganti terdengar melintasi jalanan. Informasi yang dihimpun redaksi ruai.tv menyebutkan, kebakaran ini awalnya terjadi di sebuah gedung yang bersebelahan dengan SPBU di Jl Prof. M. Yamin tersebut.

Masyarakat kerap menyebutnya dengan SPBU Kota Baru, yang berada di wilayah Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota. Api sempat merembet ke area SPBU.

Baca juga: 2 Pencuri Motor di Sanggau Ditangkap di Pontianak

Puluhan petugas pemadam kebakaran beserta armada pemadam segera mendatangi lokasi. Tak berapa lama, para pemadam berhasil menjinakkan api.

SPBU tersebut hanya mengalami sedikit kerusakan di bagian belakang. Arus lalu lintas sempat terdampak dengan panjangnya antrean kendaraan.  (RED)

Advertisement