Giliran Guru Pontianak Menerima Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu, saat mengikuti vaksinasi beberapa waktu lalu. Foto: IST

PONTIANAK, RUAI.TV – Setelah vaksinasi Covid 19 diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, berikutnya giliran untuk para guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Pontianak, Syahdan Lazis, Kamis (04/02/2021) mengatakan, pihaknya menyerahkan data-data guru kepada Dinas Kesehatan Kota Pontianak, dan merekalah yang mengatur mekanismenya.

“Kami melakukan sosialisasi vaksinasi kepada guru. Sementara mekanisme vaksinasinya sendiri merupakan kebijakan dari Dinkes Kota Pontianak,” kata Syahdan.

Kepala Dinkes Kota Pontianak, Sidiq Handanu memaparkan, nakes yang sudah menerima vaksinasi sebanyak 3.626 orang. Vaksinasi berlangsung dalam rentang 14 Januari hingga 2 Februari 2021.

“Alhamdulillah tingkat partisipasi kehadiran nakes sudah mencapai target, dan yang berhasil divaksin juga sudah lebih dari 70 persen,” kata Sidiq.

Vaksinasi selanjutnya menyasar TNI, Polri dan ASN. Khusus Aparatur Sipil Negara (ASN), pemerintah memberikan prioritas bagi guru atau tenaga pendidik. (*/SVE)