Beting Bersih Narkoba, Hapus Stigma Negatif

Beting Bersih Narkoba, Hapus Stigma Negatif
Sosialisasi Pembentukan Beting Bersinar di Aula Kantor Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Senin (28/6/2021). Foto: courtesy Prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TVWakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, mengatakan, Beting bersih narkoba menjadi cara menghapus stigma negatif terhadap citra wilayah tersebut. Karena itu, Bahasan memberi dukungan terhadap pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba di tempat itu.

Pencanangan Kampung Beting Bersih Narkoba atau dalam akroni, Beting Bersinar, sebagai wahana untuk senantiasa berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Terutama, koordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Pembentukan Kampung Tangguh Bersinar ini merupakan instruksi dari Kapolri. Sehingga tidak ada lagi stigma negatif yang melekat pada Kampung Beting sebagai sarang narkoba,” kata Bahasan, setelah membuka Sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ‘Beting Bersinar’ di Aula Kantor Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Vonis Mati Satu Residivis Narkotika di Sanggau

Bahasan mengharapkan, pembentukan Kampung Tangguh Beting Bersinar mampu optimal, menjalankan fungsi penyadaran terhadap masyarakat, mengenai bahaya narkoba. Dengan begitu, masyarakat bisa terlepas dari jerat narkoba.

“Selain itu, pembentukan Kampung Tangguh Beting Bersinar ini juga untuk meminimalisir peredaran narkoba di kampung tersebut,” kata Bahasan.

Beting Bersih Narkoba

Pemerintah Kota Pontianak, menyatakan komitmen memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Karena narkoba memberi akibat atau dampak yang sangat merugikan. Tidak saja bagi pelakunya, melainkan bagi masyarakat lainnya.

Baca juga: Polisi Ringkus Bandar Narkoba di Kembayan