3 Pelajar Pontianak Ikuti Lomba Cerdas Cermat Nasional

Tiga Pelajar Pontianak Ikuti Lomba Cerdas Cermat Nasional
Tiga Pelajar SMP Katolik Santo Petrus Pontianak siap menghadapi Lomba Cerdas Cermat Nasional. Foto: Tarjan Sofian/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Tiga orang pelajar asal Kota Pontianak, akan mewakili provinsi Kalimantan Barat dalam ajang lomba cerdas cermat kategori remaja untuk karya Virtual Kreatif Indonesia tingkat Nasional.

Lomba itu dimulai dari babak penyisihan pada tanggal 8 Oktober, semifinal tanggal 9 Oktober dan final pada 12 Oktober 2021.

Ketiga pelajar itu yakni Kyla Welhan, Gisella Angelica dan Felix Filbert Orlando Hotman Sinambela dari SMP Katolik Santo Petrus Pontianak. Lomba yang diikuti ini merupakan kelanjutan dari Pesparani.

Baca juga: Siswa SMA Sanggau Raih Medali Emas Ajang Internasional

Pada lomba nantinya, tiga pelajar ini terbentuk dalam satu kelompok atau satu tim. Lomba ini diikuti 34 provinsi dari seluruh Indonesia yang terbagi dalam beberapa zona. Untuk Kalimantan Barat sendiri masuk dalam Zona II, meliputi Denpasar, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan dan 4 Provinsi lainnya.

Untuk menghadapi lomba ini, sejumlah persiapan terus dilakukan. Baik oleh Pembina maupun dari pelajar. Seperti mempelajari materi-materi yang akan di perlombakan nantinya.

“Persiapan kita sejak awal Agustus sampai sekarang hampir setiap hari kita memberi pembinaan, ada yang lewat online dan ada offline. Kalau offline itu waktunya lebih lama. Di hari Sabtu dari jam 10.00 sampai 13.00 WIB,” kata Katrina Bonden, Guru Pembina, kepada ruai.tv, Sabtu (25/09/2021).

Baca selanjutnya dengan klik pages 2