Rp 5,5 Miliar untuk Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Presiden bersama atlet di Istana Bogor, Jumat (13/08/2021). Foto: tangkapan layar Channel YouTube Sekretariat Presiden/ruai.tv

JAKARTA, RUAI.TV – Para atlit Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo menerima penghargaan dan bonus dari pemerintah. Presiden RI Joko Widodo menerima kontingen Indonesia tersebut di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/08/2021).

Melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, warganet bisa menyaksikan atlit bermain bulutangkis bersama Presiden Jokowi. Atlit angkat besi, juga sempat memperlihatkan aksinya.

Pada ajang olahraga paling bergengsi di dunia ini, kontingen Indonesia menyertakan 28 atlet dan 26 ofisial. Jenis cabang olahraga (cabor) yang diikuti yaitu bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, selancar, menembak, dayung, dan renang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dikutip situs setkab.go.id, melaporkan, total medali yang berhasil diraih adalah lima medali dengan rincian satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Presiden menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para atlet yang telah berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2