Pramuka Bengkayang Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kegiatan Pramuka di Taman Makam Pahlawan Bengkayang. Foto: DOK/ruai.tv

BENGKAYANG, RUAI.TV – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkayang, menabur bunga di Makam Pahlawan Kecamatan Bengkayang, Sabtu (14/08/2021). Kegiatan ini mereka lalukan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka 2021 pada 15 Agustus.

Mereka menabur bungan di area itu sebagai bentuk penghotmatan terhadap jasa para pahlawan.

Selain menabur bunga, seluruh Kwartir Ranting di tingkat kecamatan turun ke jalan untuk membagikan masker bagi para pengguna jalan. Pembagian masker sebagai bentuk partisipasi membantu program pemerintah menekan angka kasus COVID-19.

Baca juga: Rp 5,5 Miliar untuk Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo

“Memaknai momen ini dengan kegiatan bhakti sosial, membantu pemerintah menghadapi pandemi dengan pembagain masker, penyemprotan (disinfektan) di tempat ibadah, dan membersihkan makam yang ada di kwartir ranting masing-masing,” kata Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkayang, Fabianus Are.

Melalui peringatan Hari Pramuka ini turut menjadi momen mengajak seluruh kalangan masyarakat melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

”Kami berharap masyarakat ikut mendukung program pemerintah agar kita segera keluar dari pandemi, dengan selalu pakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumumam. Semoga pandemi dapat kita lewati untuk Indonesia sehat,” kata Pembina Pramuka, Prieda Kalalo. (RED)