Raisya Dadi: GOW Ingin Masyarakat Melawi Sehat

Raisya Sarbina Dadi, Ketua GOW Melawi periode 2018-2021. Foto: DOK/ruai.tv

NANGA PINOH, RUAI.TV – Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Melawi periode 2018-2021 telah berakhir.

Wakil Bupati Melawi, Kluisen, membuka musyawarah kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-VI di Kabupaten Melawi, Senin (12/04/2021) di Pendopo Bupati Melawi.

Baca juga: 959 Anggota BPD Dilantik, Bupati Karolin: Bukan Orang Biasa

Sepanjang masa bhakti itu, Ketua GOW Melawi, Raisya Sarbina Dadi, mengatakan, telah banyak progam yang dijalankan, sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah daerah.

“Kami bergerak di bidang pendidikan ekonomi, sosial dan kesehatan, karena menginginkan masyarakat Melawi sehat. Semua berkaitan dengan bidang yang telah kami atur dalam kepengurusan GOW,” kata Raisya Sarbina Dadi yang menjabat Ketua GOW Melawi periode 2018-2021.

Baca juga: Asyik Ngamar, 3 Pasang Bukan Pasutri di Nanga Pinoh Terciduk Razia

Dia menambahkan, ada 19 organisasi yang tergabung dalam GOW, yang memberikan harapan gerakan ini bisa berbuat banyak hal untuk daerah. GOW merupakan organisasi induk dari semua organisasi yang menghimpun para wanita dari berbagai latar belakang organisasi.

Baca juga: 5 Kapal dan 28 ABK Vietnam Ditahan di Pontianak

Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dalam agenda itu. Kluisen mengatakan, GOW bisa merumuskan strategi dan langkah teknis, untuk mendukung capaian pembangunan daerah.

Baca juga: KPU Sekadau Mulai Hitung Ulang Suara Pilkada di Belitang Hilir

Kluisen berharap, GOW mampu berperan menjembatani kaum perempuan untuk pemberdayaan dan kemandirian, serta aktif sebagai agen pembangunan. (RED/TIO)