Bupati Melawi dan Keluarga Terima Vaksinasi Tahap Pertama

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, ketika menerima vaksinasi Covid-19 Selasa (16/03/2021), di RSUD Melawi. Foto: Dok/ruai.tv

NANGA PINOH, RUAI.TV – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa bersama keluarga, menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Selasa (16/03/2021), di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Melawi.

Baca juga: 13 Jurnalis Sanggau Terima Vaksinasi

Selain bupati dan para staf, vaksinasi juga diikuti Wakil Ketua DPRD Melawi, yang juga saudara kandung bupati, Hendegi Januardi Usfa Yursa. Seperti umumnya prosedur yang berlaku, mereka menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh paramedis, untuk memastikan kondisi tubuh siap menerima vaksin.

Baca juga: Wali Kota Pontianak Serukan ASN Peka Kondisi Masyarakat Saat Pandemi

Bupati Dadi mengatakan, dia sangat memerlukan vaksinasi karena aktivitasnya yang padat sebagai seorang kepala daerah. Setelah menerima suntikan dan melewati masa jeda, dia tidak mengalami gejala dan reaksi apapun.

Baca juga: Bertambah, Pasien Isolasi di Rusunawa Pontianak

“Saya mengajak masyarakat agar mau bersinergi dengan pemerintah, mewujudkan program vaksinasi ini. Mulai tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa, agar terbebas dari Covid-19,” kata Dadi.

Baca juga: Disiplin Prokes Kendor, Angka Covid-19 di Landak Meningkat

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menelan mentah-mentah kabar bohong atau hoax yang beredar seputar vaksin. Sebab, vaksin yang kini digunakan, sudah melalui rangkaian penelitian sebelum diproduksi. (TIO)