Patih dan Penyanyi Ini Jadi Sekda di Ketapang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo. Foto: IST/ruai.tv

KETAPANG, RUAI.TV – Setelah melalui proses seleksi terbuka jabatan, Alexander Wilyo muncul sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang di Kalimantan Barat. Nilai akhir menunjukkan dia mendapat ranking tertinggi dari dua pesaingnya, dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Ketapang.

Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) menetapkan dia dan merekomendasikan pelantikan sebagai Sekda Definitif. Bupati Martin Rantan melakukan pelantikan, Jumat (27/08/2021) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati di Jl H. Agus Salim.

Sebelum menjadi Sekda, Alexander Wilyo menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Bupati menyebut, jabatan Sekda merupakan puncak karir sebagai ASN di daerah.

Baca juga: Lagu “Babilakng Ka Motih Onu” Juarai Lomba Tingkat Provinsi

Dia berpesan agar Sekda membentuk Super Tim dalam perannya membantu bupati menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif tugas perangkat daerah.

“Para asisten, kepala bagian dan subbagian harus mendukung penuh kinerja Sekda dalam membantu Bupati. Bukan membiarkan Sekda bekerja sendiri sebagai seorang superman,” tegas Martin Rantan.

Sosok Alexander Wilyo tidak semata-mata tenggelam dalam kesibukan dinas. Sejumlah aktivitas sosial budaya dan seni daerah, tak luput dari perhatiannya.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2