Pasca Banjir Dinkes Kapuas Hulu Buka Posko Pelayanan Gratis

Pasca Banjir Dinkes Kapuas Hulu Buka Posko Pelayanan Gratis
Posko pelayanan kesehatan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Silat Hilir. Foto: Alim Pusponegoro/ruai.tv

Laporan wartawan ruai.tv, Alim Pusponegoro dari Silat Hilir

KAPUAS HULU, RUAI.TV – Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu bersama Puskesmas Kecamaan Silat Hilir, membuka posko pelayanan kesehatan, pasca banjir yang melanda beberapa desa di kecamatan itu, 14-16 Juli 2021.

Posko dipusatkan di Jalan Lintas Selatan Sintang-Putussibau, Desa Nanga Nuar. Mereka membuka posko  Sabtu sore 17 sampai 19 Juli 2021.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dasar, Sutanto, memimpin Tim dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu. Dia bersama dr. Hartono dan dua personel.

Sutanto mengatakan, tim sedikit terlambat sampai di Nanga Nuar karena mengalami kerusakan kendaraan. Sebelumnya tim juga sudah membuka Posko Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Hulu Gurung yang juga terdampak banjir selama dua hari.

“Posko dipusatkan di Nanga Nuar, karena di sini terdampak yang cukup banyak. Posko ini untuk semua desa-desa sekitar jalan lintas ini yang terdampak banjir,” kata Sutanto.

Baca juga: Banjir Kepung Empat Kecamatan di Kapuas Hulu

Dia menambahkan, pelayanan ini gratis untuk semua masyarakat tanpa memandang latar belakang apapun.

“Gratis, Pak. Kita diinstruksikan pimpinan dalam menangani banjir ini. Bahkan kita melayani minimal sampai jam 8 untuk malam hari,” ucap Sutanto.

(Baca selanjutnya dengan klik pages 2)