Hari Bhayangkara, Polres Kapuas Hulu Siapkan Ratusan Paket Sembako

Hari Bhayangkara, Polres Kapuas Hulu Siapkan Ratusan Paket Sembako
Personel Polres Kapuas Hulu menggelar persiapan bakti sosial, Jumat (25/06/2021). Foto: DOK/ruai.tv

KAPUAS HULU, RUAI.TVKepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan memperingati hari jadinya yang ke-75 tahun pada 1 Juli 2021 mendatang. Secara umum, masyarakat mengenal peringatan ini sebagai hari Bhayangkara.

Menjelang peringatan itu, Polda Kalimantan Barat dan jajaran mengadakan sejumlah kegiatan. Mulai dari vaksinasi COVID-19 secara massal hingga bhakti sosial.

Khusus untuk di Kabupaten Kapuas Hulu, Polres setempat mengadakan bhakti sosial pembagian paket sembako. Mereka menggelar kegiatan pembagian sembako pada Jumat (25/06/2021).

Baca juga: Pembunuhan di Sandai, Gara-gara Utang Rp 100 Ribu

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi memastikan, bhakti sosial ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

Sementara untuk sasaran penerima bantuan yaitu tenaga kesehatan, yayasan anak yatim, purnawirawan, wakawuri, guru, dan pekerja ojek online.

Baca juga: 200 Rapid Test Antigen Gratis untuk Warga Pontianak

“Ada beberapa paket sembako untuk memudahkan dan meringankan kebutuhan masyarakat yang menjadi sasaran dalam kegiatan bakti sosial. Ada paket beras dan sembako lainnya yang dikemas antara 200 sampai 250 paket,” ujar AKBP. Wedy Mahadi.

Wedy berharap, kegiatan bakti sosial di Kota Putussibau ini, terlaksana tepat sasaran. Sekaligus memeriahkan rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Polisi menggelar kegiatan bhakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian bagi sebagian warga yang berada dalam kondisi kesulitan ekonomi akibat pandemi. Kegiatan ini berlangsung dengan satuan masing-masing di daerah. (RAY)