Bupati Sis Naik Speed Boat, Bantu Warga Terdampak Banjir

banjir kapuas hulu_fb franskus diaan_ruai.tv
Bupati Sis mengunjungi warga terdampak banjir di Kapuas Hulu menggunakan speed boat. Foto: courtesy Facebook fransiskus.diaan.3/ruai.tv

KAPUAS HULU, RUAI.TV – Sejumlah rumah warga tergenang banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, akibat curah hujan dengan intesitas tinggi beberapa hari terakhir. Bupati Fransiskus Diaan–akrab dengan sapaan Sis–meninjau langsung kondisi ini.

Menaiki speed boat, Bupati Sis bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berkeliling daerah terdampak. Mereka sekaligus membawa bantuan dalam bentuk sembilan bahan pokok (sembako) untuk disalurkan ke warga terdampak banjir.

Melalui akun Facebook fransiskus.diaan.3, Bupati Sis mengunggah foto-foto dan narasi yang menjelaskan suasana bencana alam ini.

“Hari ini kembali lagi saya melakukan monitoring dan berikan bantuan banjir kepada masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu,” tulis Sis, Senin (23/08/2021).

Rumah Warga Tergenang Banjir

Sambil melakukan monitoring dan menyalurkan bantuan, petugas terus mendata para korban yang mereka temui di lapangan. Bupati Sis mengharapkan adanya data lanjutan dari perangkat desa ke kecamatan.

“Lalu dari kecamatan ke (meneruskan data itu ke) BPBD Kabupaten Kapuas Hulu, agar bisa kita upayakan bantuan selanjutnya,” tulis Sis.

Warganet memberi impresi positif atas unggahan itu. Tak sedikit yang mengapresiasi Sis yang terjun langsung ke lapangan dan tidak segan mengayuh perahu maupun mengangkat paket bantuan.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2