315 Anak Yatim Piatu di Kapuas Hulu Terima Santunan Lebaran

santunan lebaran
Anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kapuas Hulu menerima santunan Lebaran. Foto: DOK/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kapuas Hulu menerima santunan Lebaran. Yayasan Baitul Maqdis dan Badan Amil Zakat Nasional Kapuas Hulu memfasilitasi pemberian santunan ini.

Bupati dan Wakil Bupati melakukan penyaluran bantuan tersebut, Kamis (28/04/2022) di rumah dinas wakil bupati. Sekaligus, merangkainya dengan acara buka puasa bersama.

Baca juga: Mau Lebaran, Pedagang Pakaian Ngeluh Tak Laku

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengatakan, pemerintah daerah tak bisa sendiri dalam melakukan berbagai sentuhan kepada masyarakat. Termasuk dalam hal ini, memberikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan.

Dia berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah terlibat dalam aksi berbagi ini.

Baca juga: Pawai Obor Bakal Meriahkan Malam Takbiran di Sekadau

Sebanyak 315 anak yatim piatu dan 278 kaum dhuafa, menjadi penerimanya. Harapanya, para anak yatim dan kaum dhuafa, tetap bisa merasakan suasana perayaan Idul Fitri, meski hidup dengan berbagai keterbatasan.

Selain kegiatan tersebut, safari ramadhan pun telah terlaksana di Bumi Uncak Kapuas. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan safari Ramadhan yang telah terlaksana di tingkat desa dan kecamatan. (RED)