Arsip

Waspada! Banjir Mulai Melanda, 1 Desa di Kecamatan Ambalau sudah Terdampak. BPBD Pasti Sigap

Satu diantara rumah warga di Desa Kolangan Juoi, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang terendam Banjir. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

SINTANG, RUAI.TV – Curah hujan tinggi, debit air naik, banjir merendam sejumlah titik di Desa Kolangan Juoi, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (06/03/2024).

“Ya benar, saya masih koordinasi dengan Kades Kolangan Juoi untuk inventarisasi KK, fasum dan fasilitas sosial yang terdampak,” kata Mikhael Wiwinardi Camat Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dari video hasil rekaman warga yang tersebar di beberapa WA grup Kecamatan Ambalau, yang sudah terendam adalah gedung serbaguna, kantor Desa dan sejumlah rumah warga.

Advertisement

Yulita Suryani, Kepala Desa Kolangan Juoi mengatakan, saat ini warganya di Dusun Berane sedang sibuk bongkar muat memindahkan barang-barang, seperti padi dan barang lainnya.

“Semua staf saya pun sedang berjibaku tangani barang-barang. Dan separuh rumah warga di Dusun Brane ini sudah terendam, sedangkan dengan Dusun Madi, kami masih belum bisa tersambung, kalau Dusun di pusat desa terendam maka dusun lain pun terendam,” kata Yulita.

Banjir mulai pukul 04.30 WIB (06/03/2024).

“Memang air mulai surut tapi saat ini (pk.10.00 WIB) sedang hujan deras lagi, warga terdampak sedang kami data,” tambahnya.

Desa Kolangan Juoi, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, berbatasan langsung dengan Kabupaten Kapuas Hulu. RED)

Advertisement