Arsip

Terkait Pilgub Kalbar, Lasarus: Kita Gas Menyadik

Lasarus, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat bersama pegurus partai. (Foto/Ist)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus akhirnya buka suara terkait dengan pencalonan dirinya di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2024.

Pernyataan Lasarus yang juga menjabat Ketua Komisi V DPR RI ini disampaikan setelah beberapa jam pasangan Sutarmidji-Ria Norsan menyatakan kembali berpasangan di Pilgub Kalbar tahun ini.

Enggang dari Timur Kalbar ini menyatakan kesiapannya untuk bertarung memperebutkan kursi orang Nomor Satu di Bumi Tanjungpura ini.

Advertisement

“Kita Gas Menyadik,” katanya menggunakan bahasa daerah kepada redaksi ruai.tv, Minggu sore, 19 Mei 2024 pukul 14.00 Wib,

Ada sejumlah pertimbangan yang membuat Lasarus ingin maju di Pilgub Kalbar. Selain dorongan dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat hingga ke akar rumput, keprihatinannya terhadap pembangunan di daerah perhuluan yang masih minim juga menjadi dasar utama.

“Meyadik coba lihat selama lima tahun perhuluan menyedihkan,” ungkapnya.

Oleh masyarakat pedalaman Kalbar, Lasarus sering disebut sebagai bapak Pejuang Infrastruktur. Hal itu karena perjuangannya selama di DPR RI membangun infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah perbatasan termasuk Pembangunan Bandara.

Untuk maju di Pilkada Kalbar, Lasarus diketahui sudah mendaftar ke sejumlah partai politik. Saat ini pihaknya sedang melakukan survei di dinternal, termasuk siapa yang bakal menjadi pendampingnya di kontestasi Politik Kalbar mendatang. (RED)

Advertisement