Arsip

Hadir di Pontianak, Satu University Cetak SDM Siap Kerja

Win Ce, Rektor Satu University saat memberikan sambutan di acara Dies Natalis Ke-1 Satu University Pontianak. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Satu University Pontianak Provinsi Kalimantan Barat menggelar Dies Natalis perayaan setelah satu tahun berdiri di Bumi Khatulistiwa, yang berlangsung di Gedung Satu University Pontianak, Komplek Mega Mall, Jumat sore, 17 Mei 2024, pukul 14.00- selesai.

Dalam menapaki usia satu tahun ini, Satu University telah berkontribusi nyata dalam membangun Indonesia sesuai dengan visi misi, yakni bersatu Menuju Indonesia Emas 2045.

Foto: Pemberian tumpeng oleh Rektor Satu University, Win Ce, kepada perwakilan tamu dan mahasiswa. (Foto/ruai.tv)

Sejak setahun diresmikan, Satu University terus mengembagkan penyelenggaraan perguruan tinggi baik dalam hal sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berinovasi di Tenga Pontianak.

Advertisement

Dengan mengangkat digitalisasi UMKM, Satu University berkolabosasi dengan pemerintah dan pelaku UMKM untuk menggerakkan Transformasi Digital yang dianggap sebagai tulang punggung perekonomian Nasional.

“Khsus di Kota Pontianak memang market kita masih fokus kepada manajemen dan akuntasi,” kata Win Ce, Rektor Satu University.

Win Ce menambahkan, Satu University memiliki potensi besar dalam lingkungan digital dengan memanfaatkan teknologi baru untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang interaktif dengan mudah diakses.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat, Samsuni, mengatakan, hadirnya Satu University di Kalbar menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mengenyam pendidikan ke perguruan tinggi.

Ia mengatakan, saat ini angka partisipasi siswa untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi di Kalbar baru mencapai 30 persen. Ia berharap dengan hadirnya Satu University di Kalbar dapat membantu pemerintah dalam mencetak SDM yang siap bekerja dan membuka lapangan kerja baru untuk mengurangi angka pengangguran.

Foto: Kabid Pembinaan Pendidikan SMK, Disdikbud Kalbar, Samsuni, memberikan sambutan di acara Dies Natalis Ke-1 Satu University Pontianak. (Foto/ruai.tv)

“Kami mewakili pemerintah Provinsi Kalbar mengapresiasi kehadiran kampus Satu University. Dengan harapan dapat membantu meningkatkan kualitas SDM di Kalbar,” harapnya.

Hadir dalam Dies Natalis ke-1 Satu University perwakilan SMA/SMK di Kota Pontianak, Dunia Usaha, Dunia Industri hingga perwakilan dunia perbankkan. (Dika/Yudi)

Advertisement