Arsip

Pj Wali Kota Dukung Event Naik Dango di Kota Pontianak

Pengurus DAD dan Panitia Naik Dango Ke-I DAD Kota Pontianak beraudiensi dengan Penjabat Walikota Pontianak, Ani Sofian, Jumat (01/03/2024). (Foto/Humas DAD)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Pemerintah Kota Pontianak mendukung penuh pelaksankaan event Naik Dango Ke-I oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kota pontianak, pada 18-21 April 2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, saat menerima audiensi Panitia Naik Dango di Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat (01/03/2024).

“Karena nanti jika ada orang berkumpul pasti ada yang menginap dan makan di Kota Pontianak. Tentu ini berkaitan dengan UMKM di Kota Pontianak juga, ini pasti perputaran ekonomi sangat tinggi, maka dari itu kami dari Pemerintah Kota Pontianak sangat terbantu dengan kegiatan Naik Dango ini,” katanya.

Advertisement

Ani Sofian berharap event naik dango pertama yang dilaksanakan oleh DAD Kota bisa berlansgung dengan baik. Bahkan ia menyarankan agar event tersebut juga bisa dilakukan di tingkat Nasional dan masuk dalam Kalender Pariwisata.

“Sehingga demikian setiap saat kita melaksanakan event-event wilayah seperti DAD ini bukan hanya didukung oleh pemerintah provinsi, tapi juga didukung oleh pemerintah pusat,” harapnya.

Pj Wali Kota Pontianak menilai, dengan dilaksanakan event naik dango tentu berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pajak, terlebih Kota Pontianak merupakan kota perdagangan dan jasa.

Untuk mendukung event budaya ini, dirinya meminta kepada semua elemen masyarakat Kota Pontianak untuk selalu menjaga toleransi, sehingga semua kegiatan dan event budaya lainnya juga dapat berjalan lancar.

“Pesan saya untuk masyarakat Kota Pontianak suapaya kita toleransi dengan kegiatan-kegiatan saudara kita ini, bukan untuk yang melaksanakan, tapi untuk masyarakat Kota Pontianak secara keseluruhan,” pesanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalbar ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus DAD Kota Pontianak, karena telah berinisiatif melaksanakaan event Naik Dango di Kota Pontianak.

“Saya sangat mensupot, saya ucapkan terima kasih kepada DAD yang sudah berinisiatif untuk membuat acara skala provinsi di Kota Pontianak,” pungkasya. (RED)

Advertisement