Arsip

Maju Pilkada Landak, Yulius Aho Resmi Mendaftar di Demokrat

Bakal Calon Bupati Landak, Yulius Aho, sudah mempersiapkan Sekretariat Pemenangan yang terpusat di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

LANDAK, RUAI.TV – Bakal Calon Bupati Landak, Yulius Aho, resmi mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Landak sebagai Bakal Calon Bupati Landak pada Pilkada tahun 2024.

Penyerahan Formulir pendaftaran Aho dilakukan setelah satu hari sebelumnya Karolin Margret Natasa juga mendaftar di DPC Partai Demokrat juga sebagai Bakal Calon Bupati Landak.

Pendaftaran itu dilakukan setelah DPC Demokrat Kabupaten Landak membuka proses pembukaan mulai dari pengambilan formulir hingga pengembaliannya, bersamaan dengan dokumen pendukung milik para bakal calon.

Advertisement

Untuk Yulius Aho, diagendakan pengembalian formulir pendaftaran ke kantor Demokrat Landak dilakukan pada Selasa (26/03/2024) pukul 13.00 wib.

“Ia betul, pukul 13.00 wib hari ini mengembalikan Formulir pendaftaran saya sebagai Bakal Calon Bupati Landak ke DPC Demokrat Landak,” kata Yulis Aho dihubungi ruai.tv.

Pengusaha sukses kelahiran kecamatan Sebangki ini menjelaskan, selain mendaftar ke partai besutan SBY itu, dirinya juga sudah Sowan atau membangun komunikasi ke partai lain sebagai perahu maju di Pilkada Landak, meliputi PSI, Golkar dan Gerindra.

“Saya sudah sowan ke sejumlah partai ada PSI, Golkar, Gerindra dan Demokrat,” jelasya.

Selain ke partai tersebut, ia megaku tidak menutup kemungkinan juga akan membangun komunikasi dengan partai lain.

Selain membangun komunikasi dengan pengurus partai di tingkat kabupaten Landak, dirinya mengaku juga sudah membangun komunikasi dengan pengurus partai ditingkat pusat.

Ditanya terkait dari kalangan mana yang akan mendampingi dirinya maju di Pilkada Landak, Aho mengaku sedang dalam penjajakan oleh tim di lapangan.

Foto: Bakal Calon Bupati Landak, Yulius Aho, diskusi bersama kerabatnya di Sekretariat Pemenangan, Selasa (26/03/2024). (Foto/ruai.tv)

Menurutnya, baik dari unsur partai politik, Aparatur Sipil Negara maupun kalangan tokoh masyarakat semuanya bisa saja terjadi.

Yang jelas, katanya orang yang mendampinginya nanti memiliki kapasitas dan dikenal masyarakat luas serta mampu bersamanya membangun Kabupaten Landak ke arah yang lebih baik.

“Untuk wakil saya sedang di jajaki oleh tim dan mendengar masukan serta pendapat dari masyarakat dan para tokoh,” ujarnya. (RED)

Advertisement