Arsip

KPU Kalbar Siapkan 6 Sub Tema untuk Debat Publik Pilgub Pertama

Advertisement
PONTIANAK, RUAI.TV – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat, Muhammad Syarifuddin Budi, menjelaskan, bahwa debat publik pertama untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar, yang dijadwalkan pada Rabu, 23 Oktober 2024 di Qubu Resort, Kubu Raya, akan fokus pada enam sub-tema utama.
“Kami membagi debat menjadi enam sub-tema yang mewakili dua tema besar. Pola ini akan diterapkan di debat pertama, kedua, dan ketiga,” jelas Ketua KPU Kalbar, Sabtu sore.
Tema-tema tersebut dirancang untuk menjawab tantangan yang dihadapi Kalbar dan Indonesia dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.
Isu-isu yang akan diangkat termasuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta perlindungan kebudayaan dan masyarakat adat.
“Sub-tema ini mencakup aspek penting yang menjadi perhatian publik, memastikan agar para calon pemimpin peka terhadap isu-isu yang sedang hangat di masyarakat,” tambahnya.
Debat ini juga dirancang untuk menggali respons para kandidat terhadap isu-isu spesifik di ruang publik, di mana panelis akan memberikan pertanyaan yang tajam dan mendalam guna mengukur kesiapan para calon dalam memimpin Kalbar ke depan.
Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi masyarakat untuk menilai visi dan misi kandidat dalam menangani berbagai tantangan daerah menuju masa depan yang lebih baik.
Advertisement