Arsip

Enam Partai Non Kursi Deklarasi Dukung Sujiwo-Sukiryanto untuk Pilkada Kubu Raya 2024

Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Koalisi enam partai politik non parlemen di Kabupaten Kubu Raya resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Sujiwo-Sukiryanto untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kubu Raya tahun 2024. Deklarasi tersebut digelar pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Enam partai yang tergabung dalam koalisi ini adalah Partai Perindo, Partai Gelora, PBB, Partai Buruh, Garuda, dan PKN.

Mereka secara tegas menyatakan dukungannya kepada pasangan ini karena dianggap memiliki kualitas kepemimpinan yang dekat dengan rakyat.

Advertisement

“Kami percaya bahwa pasangan ini adalah pilihan terbaik untuk memimpin Kabupaten Kubu Raya. Kami mendukung mereka bukan karena janji, namun karena memiliki kualitas dan kedekatan dengan rakyat,” ujar perwakilan Partai PBB Kubu Raya saat deklarasi.

Koalisi partai-partai ini berkomitmen untuk bekerja keras memenangkan pasangan yang dikenal dengan sebutan “Jiwo-Sukir” tersebut.

Calon Bupati Kubu Raya, Sujiwo, menyambut baik dukungan yang diberikan oleh partai-partai tersebut. Ia meyakini dukungan ini akan menjadi energi positif yang dapat membantu memenangkan Pilkada di Kubu Raya tahun 2024.

“Kami tidak melihat apakah partai yang mendukung kami besar atau kecil, atau memiliki kursi di parlemen atau tidak. Namun, kami melihat bagaimana ini bisa mengisi ruang-ruang kecil yang dapat membantu kami meraih kemenangan,” tegas Sujiwo.

Sujiwo, yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, mengajak seluruh pendukungnya untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada sebelum masa pendaftaran ke KPU.

Ia menginstruksikan agar pergerakan masif dilakukan hingga ke tingkat RT/RW, dengan fokus pada akar rumput, demi memastikan kemenangan Sujiwo-Sukiryanto.

Pasangan Sujiwo-Sukiryanto juga telah menyiapkan 17 program unggulan yang akan disampaikan kepada publik saat kampanye. Program-program tersebut akan menjadi bagian integral dari visi dan misi pasangan ini.

“Melalui visi dan misi ini, kami memiliki kewajiban untuk melaksanakannya demi kesejahteraan masyarakat Kubu Raya,” pungkas Sujiwo.

Untuk diketahui, dalam Pilkada Kubu Raya 2024, Sujiwo menggandeng Sukiryanto sebagai wakilnya. Sukiryanto sendiri adalah tokoh politik nasional yang saat ini menjabat sebagai anggota DPD RI.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Ketua Real Estate Indonesia (REI) Kalbar, dan aktif di berbagai organisasi lainnya, termasuk Perkumpulan Merah Putih Kalbar.

Advertisement