Arsip

Cegah Penyimpangan BBM, Polres Sekadau Perketat Pengawasan SPBU

Antisipasi penyimpangan BBM menjelang Idul Fitri, jajaran Polres Sekadau perketat pengawasan sejumlah SPBU di Kabupaten Sekadau. (Foto/Humas Polres)
Advertisement

SEKADAU, RUAI.TV – Satreskrim Polres Sekadau beserta Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Sekadau memperketat pengawasan dan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sekadau, Senin, 1 April 2024.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasat Reskrim Polres Sekadau, AKP Rahmad Kartono, mengatakan, pengecekan ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyimpangan terhadap penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Pengecekan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya penyimpangan atau penyelewengan dalam hal penjualan BBM, khususnya BBm bersubsidi,” katanya.

Advertisement

Rahmad menambahkan, pengecekan ini juga dilakukan sebagai bentuk pengawasan di SPBU. Hal ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan BBM bersubsidi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Adapun SPBU yang dilakukan pengecekan di antaranya, di Desa Sungai Ringin, Tapang Semadak, Rawak Hilir, Tapang Sambas, Sungai Ayak, Jalan Raya Nanga Taman-Mahap, Mungguk, dan Peniti.

“Pengawasan dan pengecekan ini kami lakukan secara bertahap serta mencegah terjadinya antrean kendaraan yang berlebihan di SPBU,” ujarnya.

Pihak kepolisian juga akan menindak tegas oknum-oknum yang kedapatan menyalahgunakan BBM, khususnya BBM bersubsidi.

“Kami melakukan gakkum terhadap oknum yang melakukan penyalahgunaan BBM, khususnya BBM bersubsidi,” pungkasya. (RED).

Advertisement