Tahap ke-36, Lima Juta Dosis Vaksin Tiba di Indonesia

Petugas mengangkut vaksin yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: tangkapan layar channel YouTube Sekretariat Presiden/ruai.tv

JAKARTA, RUAI.TV – Sebanyak lima juta dosis vaksin jenis Sin0vac tiba di Indonesia, Jumat (13/08/2021). Vaksin siap pakai ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dengan pesawat Garuda Indonesia.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito, seperti dikutip situs setkab.go.id, mengatakan, vaksin-vaksin ini dalam bentuk kemasan vial 1 ml. Ini merupakan kedatangan vaksin tahap ke-36 sejak 6 Desember 2020.

“Kedatangan vaksin ini tentunya menambah lagi jumlah vaksin yang tersedia untuk program pemerintah, dan ini juga sudah lebih dari 185 juta atau mendekati 200 juta dosis yang sudah ada di Indonesia,” kata Penny.

Baca juga: 18 Posko PPKM di Pontianak, Bisa SWAB Antigen

Dia menjelaskan, BPOM terus mengawal jalannya program vaksinasi di Indonesia, baik dalam pengembangan, kerja sama, maupun pendistribusiannya. Memasuki bulan Agustus 2021, pemerintah terus memperluas dan mempercepat program vaksinasi untuk mencapai target dua juta dosis vaksin per hari demi tercapainya kekebalan komunal.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2