Kondisi Terkini COVID-19 di Pontianak, Ini Penjelasan Wali Kota

Kondisi Terkini COVID-19 di Pontianak, Ini Penjelasan Wali Kota
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjelaskan bagaimana kondisi COVID-19 di kota ini di awal tahun 2022. Foto: Prokopim/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Bagaimana kondisi COVID-19 di Pontianak awal tahun 2022 ini? Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Selasa (04/01/2021) mengklaim, pandemi COVID-19 di kota itu sudah mulai terkendali.

Edi memaparkan, capaian vaksinasi di Kota Pontianak per 3 Januari 2022 tercatat 82,99 persen. Target 80 persen hingga akhir tahun 2021 pun sudah tercapai.

Baca juga: Tabrakan di Jl Sekadau-Sintang, Satu Tewas

Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Tujuannya untuk menjaga dan mengendalikan serta mengawasi agar pandemi Covid-19 tidak terjadi lonjakan kembali,” tegas Edi, saat menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa masker sebanyak 10.080 dari Ace Hardware di Ruang VIP Wali Kota.

Edi menyebut, meski kondisi pandemi COVID-19 di Kota Pontianak sudah terkendali, masyarakat yangan terjebak dalam euforia. Sebab, melandainya kasus konfirmasi positif, bukan berarti protokol kesehatan menjadi kendor. Tapi justru harus semakin ketat.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2 atau KLIK di SINI!