Hendak Turunkan Jenazah, Sebuah Truk Tabrak Mobil Ambulan

SANGGAU – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Tayan-Batang Tarang, tepatnya di Kilometer 14, Desa Tebang Benua, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Senin (13/1).

Kecelakaan yang terjadi antara dump truk dengan nomor polisi KB 8560 AW yang dikemudikan oleh David Maulana (19) warga Sosok dan sebuah mobil Ambulan dengan nomor polisi KB 1886 D yang dikemudikan Andi (41) warga Batang Tarang.

Tabrakan ini bermula ketika sebuah ambulan yang dikemudikan oleh Andi terparkir dipinggir jalan dan hendak menurunkan jenazah, di kilometer 14 jalan Tayan atau masih di wilayah Desa Tebang Benua, tiba-tiba melaju Truk dengan kecepatan tinggi dari arah Batang Tarang menuju Simpang Ampar sehingga membuat bagian belakang ambulan ringsek.

“Karena dalam kondisi kecepatan tinggi, dump truk tidak mampu direm oleh pengemudi dan akhirnya menabrak bagian belakang ambulan,” jelas Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi, Senin (13/1) sore.

Polisi yang berada di lokasi kejadian memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi menambahkan, saat ambulan berhenti sudah memasang rambu travicon dan juga beberapa penanda jalan. (Red).