PEMKOT HARUS BAHAS EFEKTIVITAS PERDA LAYANG-LAYANG

[youtube]http://youtu.be/VIADABu7My0[/youtube]

 

“Untuk menekan permainan layang-layang di kota pontianak, pemerintah kota pontianak dinilai perlu membahas efektivitas perda layangan yang dimiliki pemkot pontianak.
Jika memang perda tidak cukup, pihak kepolisian dinilai bisa bertindak untuk menekan persoalan ini.”

Wakil ketua dprd kota pontianak Herri Mustamin mengatakan, hingga kini belum pernah diteliti tentang sejauh mana efektivitas perda larangan bermain layangan yang dimiliki pemerintah kota pontianak untuk mengatur permainan layang-layang di kota Pontianak.

Pasalnya menurut politisi partai golkar ini, terdapat dua masalah permainan layang-layang di kota Pontianak, pertama tentang tali yang rata-rata pemainnya menggunakan tali plastik yang sulit putus, bercampur serbuk kaca yang sangat tajam dan kedua tentang penggunaan alat penggulung tali layangan.

Karena korban akibat terlilit tali layangan baik luka, jatuh dari kendaraan bahkan meninggal dunia, bukan baru satu kali, pemerintah kota pontianak diminta mendiskusikan perda layang-layang di kota Pontianak. Jika memang belum bisa mengatur, karena sudah menyangkut nyawa seseorang, menurut Herri Mustamin pihak kepolisian sudah bisa mengambil tindakan-tindakan yang diatur oleh hukum untuk menekan permainan layang-layang ini.:: Raydatodi