Arsip

3 Penumpang Luka, Bus Kecelakaan Tunggal di Sebalang

bus terguling
Bus terguling 3 penumpang terluka. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

KAPUAS HULU, RUAI.TV – Bus Perintis jurusan Sambas-Putussibau dari arah Sintang, mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan lintas selatan, Dusun Sebalang, Desa Pala Kota, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat (23/12/2022).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu, IPTU Usman Hasibuan mengatakan, peristiwa laka lantas itu bermula, saat bus dengan nomor Polisi KB 7598 F dari arah Silat Hilir menuju Tepuai.

Baca juga: Dirut RUAI TV Audiensi dengan Ketua DAD Sanggau

Advertisement

Tiba di ruas jalan menanjak di Dusun Sebalang, Desa Pala Kota, bus tiba-tiba berpapasan dengan tiga truk tangki. Karena terkejut, sopir bus kemudian membanting setir ke arah kiri. Tak disangka, ban bus masuk ke berem dengan kondisi tanah becek hingga membuat ban amblas dan bus terguling.

“Ban bus amblas dan oleng selanjutnya bus tersebut langsung terguling,” kata IPTU Usman Hasibuan.

Baca juga: Jefray Raja Tugam Pimpin DAD Sekadau

Sekitar pukul 09.00 WIB bus berhasil divakuasi dengan cara ditarik menggunakan selling oleh dua truk ekspedisi dan bus perintis.

Tiga orang mengalami luka-luka dalam peristiwa ini yaitu Yeni (16) perempuan asal Tebas mengalami luka leher sebelah kiri. Kemudian Duma perempuan asal Sambas mengalami luka lecek di bagian kaki sebelah kanan dan mengalami pusing kepala, dan yang terakhir Basarus (22) laki-laki asal Sambas mengalami luka lecet dibagian kaki. (ROV/RED)

Advertisement