Arsip

Keuskupan Agung Pontianak Ajak Masyarakat Tetap Dirumah

Advertisement

PONTIANAK – Ditengah situasi menghadapi pandemi Covid-19 ini, peran tokoh masyarakat sangat berpengaruh untuk turut menekan penyebaran wabah. Seperti yang disampaikan Keuskupan Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si, Selasa (21/4/2020).

Sebagai informasi, Kapolda Kalbar melakukan kunjungan ke Keuskupan Agung Pontianak pada Selasa (21/4/2020) sore. Pertemuan itu tetap berpedoman pada physical distancing.

Mgr. Agustinus Agus menyampaikan, bahwa pihaknya yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu melalui Yayasan Landak Bersatu bekerjasama dengan GP Ansor, dan Yayasan Penamas Mulia Surabaya menggalang dana untuk korban yang terdampak Virus Covid 19.

Advertisement

“Di kondisi seperti sekarang tokoh-tokoh masyarakat harus mengambil kebijakan. Antara lain yaitu kerjasama dengan pihak pemerintahan, TNI dan Polri serta melakukan penggalangan Dana untuk mereka yang membutuhkan akibat wabah Covid-19 ini,” ucapnya

Mgr. Agustinus juga mengatakan selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si dalam kesempatan ini juga meminta kepada Keuskupan Agung Pontianak untuk ikut memberikan imbauan kepada jamaat atau masyarakat tetap berada dirumah. Untuk beribadah pun Kapolda minta dilakukan dirumah saja.

“Sebisa mungkin tetap berada dirumah, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kapolda Kalbar

Irjen Pol Sigid juga mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan Keuskupkan Agung Pontianak bersama Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu dalam membantu masyarakat Kalbar yang membutuhkan. (Red).

Advertisement