Arsip

PDIP Sekadau Komentari Dingin Sikap Demokrat

Advertisement

SEKADAU – Kisah perbedaan penyambutan saat pengembalian berkas pendaftaran oleh dua Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) ke partai Demokrat, Selasa (21/1/2020) menjadi perbincangan hangat di Sekadau. Kubu PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau buka suara terkait hal itu.

Wakil Ketua Bidang Pemuda DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Bambang Setiawan membenarkan perihal peristiwa pengembalian berkas pendaftaran itu. Apalagi hal tersebut juga sudah menjadi pemberitaan media.

“Saat Pak Rupinus datang disambut sekretaris DPC. Sementara saat Aron datang disambut Ketua DPC Demokrat,” kata Bambang mengutip judul pemberitaan media.

Advertisement

Bambang menilai, hal tersebut tidak menjadi permasalahan bagi PDI Perjuangan. “Kita tidak bisa mencampuri urusan internal partai Demokrat,” tegas Bambang.

Alumnus Fakultas Tekhnik Untan ini menegaskan, PDI Perjuangan saat ini lebih fokus pada calon jagoan mereka di Pilkada. Apalagi partai berlambang banteng moncong putih itu juga sudah memiliki kebijakan sendiri dalam Pilkada.

Bambang menambahkan, PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau siap menjalin koalisi dengan partai apapun. Bahkan untuk Demokrat, peluang koalisi bisa terbuka maupun sebaliknya.

“Dengan Demokrat bisa saja kita berkoalisi bisa juga tidak,” pungkasnya. (Abdu Syukri).

Advertisement