Arsip

Pohon Tumbang, Jalan Nasional Sekadau Sintang Macet

Advertisement

SEKADAU – Sebatang pohon besar yakni pohon Tapang tumbang di wilayah Gonis Rabu, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (13/1) sore.

Pohon tersebut menutupi seluruh badan jalan nasional Sekadau-Sintang sehingga membuat arus lalu lintas terhambat dan macet.

“Terjebak di Gonis Tekam, dikarenakan pohon besar tumbang di jalan raya,” kata Angela Mimi

Advertisement

Sementara itu, Kepala pos polisi simpang empat kayu lapis Brigadir Alexander Aldo membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan bahwa kejadian itu sekitar pukul 15.15 WIB.

“Sekarang lagi dievakuasi, hujan deras dan angin kuat, di Jalan Raya Sekadau Sintang KM 20, Dusun Gonis Rabu, Desa Gonis Tekam Kec. Sekadau Hilir Kab. Sekadau,” kata Brigadir Alexander Aldo, kepada ruai.tv.

Warga bersama pihak kepolisian dan BPBD serta pihak PLN bergotong royong membersihkan potongan ranting dan pohon kayu itu dengan menggunakan peralatan seperti parang dan chainsaw.

“Akibat kayu pohon besar tumbang, macet total dari arah Sekadau menuju Sintang dan sebaliknya,” tambah Aldo.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diduga tumbangnya pohon yang biasa disinggahi lebah penghasil madu itu menurut Aldo karena di wilayah Gonis Tekam diguyur hujan lebat dan angin kencang.

“Pohon kayu Ketapang tumbang menutupi ruas Jalan Sekadau Sintang, tepatnya di Dusun Gonis Rabu, Desa Gonis Tekam. Bagi para pengendara agar berhati hati dan untuk sementara perjalanan anda tertunda,” tulis akun Facebook milik Yeskildj Skel, Senin (13/1) sore. (Red).

Advertisement