3 Jam Kepung Rumah Terduga Teroris, Densus 88 dan Polda Kalteng Ringkus Lima Orang di Hutan

oleh -23 views

KALTENG – Pengejaran terhadap kelompok teroris Uzla pimpinan Abu Hamzah jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) tidak berhenti sampai di Palangka Raya dan Kecamatan Tewah Kab. Gunung Mas (Gumas), Kalteng saja.

Kali ini, Densus 88 Anti Teror dibantu Satbrimob Polda Kalteng dan Polres Gumas melakukan penangkapan terduga teroris di Desa Sakatak Kecamatan Tewah dengan kondisi medan yang cukup berat karena harus melewati sungai dan gelapnya belantara hutan Kalimantan, Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 06.40 WIB.

“Sebelum melakukan penangkapan, tim gabungan ini harus melakukan pengendapan dan pengepungan rumah mulai pukul 03.00 WIB dini hari, selama kurang lebih tiga jam untuk memastikan keberadaan sasaran dan menyusun startegi penyergapan mengingat kondisi medan yang sangat sulit,” jelas Kapolda Kalteng Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Sebanyak lima orang terduga teroris berhasil diamankan, yaitu Yasir Arafat dan istrinya Nurhelina Wati serta tiga orang anaknya.

“Jadi, total terduga teroris yang berhasil kami amankan dari dua TKP di Tewah Kab Gumas ada 18 orang,” tutup Hendra.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.