Arsip

Banjir Genangi sejumlah Rumah Warga Nahaya

Advertisement

LANDAK – Bencana banjir yang menggenangi ibukota kabupaten Landak di Ngabang, juga terjadi pada sejumlah wilayah di daerah. Salah satunya di antaranya dialami warga di Dusun Nahaya, Desa Amboyo Selatan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Menurut warga setempat, Hendrikus Adam, berdasarkan pantauan di lapangan, air mulai beranjak pasang di daerah tersebut mulai sejak Jumat, 15 Februari 2019. Hingga saat ini, sejumlah rumah di RT 01 Nanga dan di RT 02 dan di RT 07 tergenang akibat banjir. Bahkan jalan menuju Nahaya’ Timawakng juga tergenang hingga tidak dapat dilewati kendaraan.

Advertisement

Sejumlah warga yang rumahnya tergenang air diantaranya pun memilih mengungsi dan tinggal dirumah sanak saudara.

Kondisi air pasang yang terus meninggi diiringi dengan sempat terjadinya hujan lebat berkepanjangan pada Minggu, 17 Februari 2019 lalu, menambah pasangnya air.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak terkait yang datang di daerah ini untuk melakukan pemantauan maupun evakuasi warga atau korban banjir. Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan akibat banjir di daerah ini, peran serta pihak terkait terutama untuk memberikan peringatan dini dan membantu penanganan banjir yang terjadi tentu sangat diharapkan. (Red).

Advertisement