Arsip

Sutarmidji Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri

Advertisement

PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji, diangkat menjadi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, pada puncak Upacara Peringatan HUT Ke 73 Korps Brimob Polri, di Halaman Mako Brimob Polda Kalbar, Rabu (14/11).

Selain Gubernur Kalbar, juga diangkat Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Sintang Jarot Winarno, Bupati Ketapang Martin Rantan, dan Wakil Bupati Kubu Raya Terpilih Sujiwo serta Pengusaha Media Koran Mandarin Xiong De Long sebagai Warga Kehormatan Korps Brimob Polri.

Pemberian penghargaan ini dikarenakan pihak tersebut telah memberikan dukungan akan keamanan melalui Korps Brigadir Mobil (Brimob) Kalbar adalah komitmen yang diberikan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Advertisement

Demi mewujudkan keberlangsungan kehidupan yang nyaman dan aman, Brimob menjalankan tugas dan kewajiban tentu memerlukan peran penting dari berbagai pihak termasuk dukungan program dalam mewujudkan kinerja keamanan dilingkungan Kalbar.

Atas dukungan serta partisipasi yang diberikan kepada Brimob, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menerima Petikan Skep Dankorbrimob Polri, Jaket Loreng Brimob, Baret Biru Brimob dan Syal leher tempur loreng Brimob Polri.

“Gubernur Kalbar Sutarmijdi sangat berperan dalam pembangunan serta dukungan kepada Brimob menjadi salah satu alasan dalam penghargaan tersebut,” ungkap Dansat Brimobda Kalbar, Kombes Pol H Agustri Heriyanto.

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan, bahwa melalui penugasan Brimob Polri memberikan kontribusi penting pada pemerintahan untuk menjaga kamtibmas.

“Sebagai Korps elit kepolisian, Brimob telah menjaga keamanan pemilu di 170 wilayah, dan saya apresiasi juga peran serta Brimob dalam melakukan penindakan terorisme dan kelompok bersenjata,” kata Kapolri dalam amanat yang dibacakan Kapolda Kalbar saat menjadi Irup HUT Ke 73 Korps Brimob Polri di Mako Brimobda Kalbar.

Dikatakannya, polisi di zaman modern harus meraih kepercayaan publik, yaitu melalui program promoter, yang mana harus menerapkan beberapa program yakni peningkatan kinerja, profesionalotas, dan perbaikan kultur serta menejemen media.

“Personel Brimob telah mejalankan program promoter yaitu menanggulangi kamtibmas berpotensi tinggi,” jelasnya. (Red).

Advertisement