Viral Rekam Layar Chat dengan Seorang Pastor Soal Vaksin COVID-19, Ini Klarifikasi Wabup Sintang

Ilustrasi: unsplash.com

SINTANG, RUAI.TV – Jagad maya Kalimantan Barat sempat hangat dengan viralnya rekam layar chatting dengan aplikasi Whatsapp mengenai vaksin COVID-19, antara seorang pastor dengan Wakil Bupati Sintang.

Rekam layar yang beredar luas di berbagai group Whatsapp ini menampilkan komunikasi pribadi antara Pastor Markus Soje dengan Wakil Bupati Sintang, Yosep Sudiyanto.

Pastor Soje bertugas di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Tanpa Noda di Ambalau, Kabupaten Sintang. Dia menanyakan mengenai vaksin untuk pelayan publik, termasuk untuk para pastor di Ambalau, yang belum kunjung terealisasi.

Baca juga: Kasus Meningkat, Kadiskes Kalbar: Karena Anggap COVID-19 Tidak Ada

Atas pertanyaan itu, Wakil Bupati Sudiyanto merespon singkat: “Suruh tim MM jak”. Tim MM yang disebut Sudiyanto, merujuk pada akronim Mandau Mengkilat, yang merupakan tagline rival-nya dalam Pemilukada Sintang yang lalu.

Rekan layar itu tersebar secara berantai dan memunculkan berbagai reaksi. Melalui rilis yang diterima redaksi ruai.tv, Senin (07/06/2021), Wakil Bupati Sudiyanto menyampaikan klarifikasi.

Dia mengatakan, obrolan pribadinya dengan Pastor Soje sekadar candaan. Bahkan dia mengklaim, mereka berdua merupakan sahabat dan sudah berteman sejak lama.

Baca juga: Pontianak Siapkan 16.500 Sambungan Pengolahan Limbah Rumah Tangga