Kesal dengan Gubernur Midji, Warga Blokir Jalan Binjai

Kesal dengan Gubernur Midji, Warga Blokir Jalan Binjai
Aksi massa memblokir jalan provinsi di Kecamatan Binjai Hulu, Rabu (15/12/2021) sebagai reaksi terhadap penyataan Gubernur Kalbar Sutarmidji. Foto: DOK/ruai.tv

SINTANG, RUAI.TV –  Warga kecewa dengan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) atas pernyataannya terhadap kondisi jalan provinsi di Kabupaten Sintang. 

Pernyataan Gubernur Kalbar, Sutarmidji—akrab dengan sapaan Bang Midji—mengenai ruas jalan provinsi di Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, menulai kekesalan warga setempat.

Sebelumnya, Gubernur mengunggah di akun Facebook @H.Sutarmidji, foto kunjungan kerjanya di wilayah tersebut, disertai narasi singkat. Dalam narasi itu, Gubernur Midji menyatakan, kondisi ruas jalan tersebut tidak banyak yang rusak, kecuali jembatan.

Secara lengkap, inilah pernyataan Sutarmidji dalam postingan Jumat (10/12/2021):

“Assalamu’alaikum, Alhamdulillah hari ke 4 di Sintang kami gunakan utk melihat kondisi jln Provinsi segmen Binjai Semubuk pasca banjir. Alhamdulillah tidak begitu bnyk yg rusak, kecuali jembatan. Skrg sdg dikerjakan pembangunan sepanjang 7 Km. Bbrp jembatan yg rusak segera diperbaiki. Aktivitas ekonomi Sintang sdh kembali normal.”

Ratusan warga memblokir ruas jalan di Kecamatan Binjai Hulu tersebut, Rabu (15/12/ 2021). Aksi ini sebagai wujud kekecewaan terhadap pernyataan Gubernur Midji.

Mereka menilai, pernyataan Midji tidak sesuai kenyataan, karena ruas jalan itu justru hancur. Ratusan warga ini berasal dari empat kecamatan di Kabupaten Sintang.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2