Wali Kota Tjhai Panen Buah, Lihat Keseruannya

panen buah
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chue Mie panen buah di sebuah kebun. Foto: courtesy IG @tjhaichuimie/ruai.tv

SINGKAWANG, RUAI.TV – Kegiatan panen buah memang mengasyikkan. Selain bisa menikmati hasil pertanian langsung dari pohonnya, juga sekaligus menikmati suasana kebun yang asri.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chue Mie, melakukan panen buah-buahan di kebun seorang warga. Pekebun yang hanya disebut sebagai Ajun itu berada di Jl Kaliasin Dalam, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

Baca juga: Di Singkawang, Youtuber Bobon Santoso Ajak Wali Kota Masak

Wali Kota Tjhai mengenakan stelan santai. Berupa baju kaus putih tanpa kerah, dipadu celana panjang hitam. Sebagai alas kaki, dia mengenakan sepatu sport putih.

Tjhai membawa gunting untuk memetik buah. Di bahunya, dia menyandang bakul rajutan bahan plastik bertali merah. Satu per satu pohon buah dia hampiri.

Baca juga: Pantun Wali Kota Singkawang di Malam Takbiran

Dengan gunting itu, dia memotong tangkai buah dan memasukkannya dalam bakul. Dia juga sempat mencicipi satu jenis buah, dan memberi komentar singkat: “Manis.”

Saat melakukan panen buah, Tjhai terlihat lincah dan tangkas menyusuri kawasan kebun. Beberapa orang tampak menemaninya.

Baca juga: Candaan Gubernur Midji di Sui Itik: Mau Saye Carikan Bini Lagi Ndak?

Momen ini dia bagikan dalam tayangan video, yang dia unggah di akun Instagram @tjhaichuimie, Kamis (05/05/2022). Pada kolom meterangan, Tjhai menyertakan tulisan singkat:

“Sore tadi saya pergi panen buah-buahan di kebun Ajun, Kaliasin Dalam. Ayo kita manfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah kita masing-masing untuk tanam buah-buahan atau sayur-sayuran yg bisa kita manfaatkan.”

Baca juga: Gubernur Midji Buka Masker, Lelaki 92 Tahun Ini Kaget

Setiap memanen satu jenis buah, tertera tulisan jenis buah tersebut di layar. Seperti jambu lilin, anggur, apel India, serta jambu kristal. Juga ada alpukat, jeruk sambal, dan mangga.

Komentar pemilik akun instagram memuji suasana kebun buah yang asri dan menyenangkan. Pemilik akun @bancindiana menulis: duh surga banget punya kebun kayak gini..semoga suatu saat nanti punya, buat kegiatan saat pensiun 😍😍

Baca juga: Cewek Pontianak Dugem dengan Hotman Paris, Siapa Dia?

Sementara akun @m_aisyyy menulis: Singkawang harus punya agrowisata bu❤️

Juga, di antara warganet ada memuji backsound dalam video itu yang cocok dengan aktivitas yang sedang tayang. Tjhai menggunakan lagu “Harvest Moon” untuk videonya. (SVE)

Tonton videonya di sini:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tjhai Chui Mie (@tjhaichuimie)