Yatim Piatu Sekadau Terima Bingkisan Ramadhan

Penyaluran bingkisan ramadhan oleh NU-CARE LAZISNU Sekadau. Foto: DOK/ruai.tv

SEKADAU, RUAI.TV – Satusan bingkisan ramadhan, disalurkan kepada yatim piatu di Kabupaten Sekadau. Ini bentuk dari aksi sosial yang dilakukan NU-CARE LAZISNU Sekadau.

Mereka mengadakan program Bingkisan Ramadan untuk Yatim Piatu, dengan target 300 bingkisan untuk yatim piatu di seluruh wilayah Kabupaten Sekadau.

Program ini mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak baik dari internal warga NU maupun dari masyarakat yang lain. Bahkan Kepala Desa, Kepala Dusun, ASN dan Anggota TNI-POLRI mendukung dan mengirimkan donasinya pada program ini. Selain, juga didukung oleh anggota dewan.

Baca juga: Malam Lebaran, Wali Kota Pantau Situasi Pontianak

Ketua LAZINUS Sekadau, Eko Julianto, Selasa (11/05/2021), mengatakan, saking antusiasnya sambutan masyarakat donatur pada kegiatan ini, bahkan di hari Ke 22 Romadan diawal sepuluh akhir romadan ini, bingkisan yang didistribusikan sudah melebihi target.

“Alhamdulillah untuk diseluruh ranting di Kecamatan Belitang saja, secara umum sudah lebih dari 300 bingkisan yang didistribusikan kepada bukan hanya yatim piatu, bahkan sudah bisa merambah para imam, tokoh agama, muallaf, dan segmen masyarakat lainnya. Belum ditambah dengan yang di Kecamatan Belitang Hilir, Sekadau Hilir, Belitang Hulu, Nanga Mahap dan Kecamatan lainya,” ujarnya.

Beberapa pihak memberikan tanggapan positif dan dukungan moril agar program ini diteruskan dan ditingkatkan, baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya. Selain itu laporan penerimaan dan penyaluran juga akan disampaikan sebagai bagian daripada transparanasi pengelolaan zakat.