Truk Angkut Sawit Tumbang, Elak Pengendara Motor

truk tumbang
Truk sawit tumbang di Kilometer 4, Kota Sekadau. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

SEKADAU, RUAI.TV – Sebuah truk yang sedang mengangkut lima ton tandan buah segar (TBS) kelapa sawit, tumbang di Kilometer 4, Jl Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kota Sekadau. Kejadian pada Minggu (04/09/2022) sekitar pukul 23.00 WIB itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

Awalnya, truk ini bergerak dari arah Kota Sekadau, menuju wilayah Kabupaten Sintang. Seorang warga setempat, Yas, menuturkan, truk itu tumbang karena supir hilang kendali.

Baca juga: Mulai Naik, Harga Sawit Periode Kedua Agustus 2022 di Kalbar

Advertisement

Sebab, supir truk berusaha mengelak sebuah sepeda motor yang muncul dari arah berlawanan. Karena posisi truk terlalu dekat dengan pinggir jalan, sopir tak lagi bisa mengendalikan.

Akhirnya, badan truk sebelah kiri terperosok ke beram kiri jalan. Sementara beram itu cukup tinggi, dan truk itu pun akhirnya tumbang.

Baca juga: Pol PP Tangkap Pelajar SMP Bolos Sekolah

Bagian kabin depan masuk ke beram jalan. Sementara, bagian belakang truk masih berada di badan jalan.

Muatan kelapa sawit di bak pun berhamburan memenuhi pinggir jalan. Beberapa pengendara yang melewati jalur itu, harus memperlambat kendaraan dan hanya bisa menyusuri satu lajur.

Baca juga: Posting di Medsos, Penyandang Disabilitas Dapat Orderan Aksesoris

Para sopir truk yang melintas, turut membantu mengevakuasi truk yang tumbang itu. Kendaraan lain ikut menarik badan truk. Beberapa jam kemudian, barulan proses evakuasi berhasil. (RED)

Advertisement