Trenggiling Ini Menyeberang Jalan di Nanga Taman Tengah Malam

Malam-malam, Trenggiling Menyeberang Jalan di Nanga Taman
UPTKPH Sekadau menerima penyerahan satwa langka trenggiling yang ditemukan warga. Foto: DOK/ruai.tv

SEKADAU, RUAI.TV – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Sekadau menerima penyerahan hewan dilindungi jenis Trenggiling dari warga, Jumat(26/11/2021). Abang Sahdani, warga Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, yang menemukan hewan ini.

Abang Sahdani merupakan seorang petugas UPT KPH Sekadau yang bertugas di Kecamatan Nanga Taman, Nanga Mahap dan Meliau, didampingi rekanya sesama petugas UPT KPH, Agus Darmawan.

Baca juga: Trenggiling Ini Muncul di Kompleks Perumahan di Ketapang

Abang Sahdani menceritakan kronologis ditemukannya hewan dilindungi ini pada saat ia bersama keluarga menuju kediamanya di Jalan Nanga Taman – Meragun, Kamis (25/11) malam.

“Saat di jalan tidak jauh dari rumah, istri saya lihat ada hewan mau menyeberang jalan, kebetulan kami pakai mobil, saya arahkan lampu mobil ke hewan itu,” katanya.

Setelah itu, ia berinisitif turun dari mobil dan mendekati hewan tersebut untuk memastikan hewan itu jenis Trenggiling.

Baca juga: Baca juga: 2 Warga Nanga Taman Ditangkap, Jual Sisik Trenggiling

“Saya amankan ke rumah, lalu berkoordinasi degan kawan dan Pak Aceng, kepala Seksi Pemberdayaan dan Perlindungan masarakat, diarahkan untuk diserahkan kepada UPT KPH,” jelasnya.

Kemudian, Sahdani didampingi Agus Darmawan, Jumat siang menuju UPT KPH Sekadau di Kilometer 7 Jalan Sekadau – Sintang membawa Trenggiling tersebut.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2