POM dan Remaja Masjid Ikut Patroli Pengamanan Paskah

Briefing sebelum melakukan patroli. Foto: IST/ruai.tv

SEKADAU, RUAI.TV – Sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman saat melaksanakan Ibadah sekaligus sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Nanga Mahap, Polres Sekadau melakukan patroli secara intensif menjelang Hari Raya Paskah Minggu (04/04/2021).

Baca juga: Antisipasi Teror, Kapolda Kalbar Minta Personel Serius Lakukan Pengamanan

Selain melibatkan anggota Polri dan TNI dari Koramil 1204-18 Nanga Mahap, patroli pengamanan perayaan paskah juga melibatkan Perangkat Desa, Remaja Masjid (Remas) dan Persatuan Orang Melayu (POM) Nanga Mahap.

Pengamanan ini dilakukan di rumah ibadah seperti di GKII Immanuel Dusun Soket dan Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah Nanga Mahap di Bukit Sion. Dalam Patroli itu Kapolsek Nanga Mahap didampingi Danramil 1204-18, Serka Ketut Purniawan, bertemu Pastor Donatus dan Pendeta Nehemia, untuk mengetahui rencana rangkaian kegiatan ibadah Paskah sehingga mempermudah pengamanan.

Ia juga menginbau agar masyarakat yang melaksankaan Ibadah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga: Hilang Kendali, Mobil Pejabat Melawi Masuk Parit di Jl Raya Batang Tarang

“Selalu terapkan protokol kesehatan karena kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19 dan tetap waspada terhadap aksi intoleran yang saat ini masih terjadi,” kata Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Kuswiyanto.

Kapolsek menambahkan, TNI-Polri juga selalu rutin melaksanakan patroli di Gereja-gereja dan objek vital lainnya. Hal ini bertujuan agar wilayah Nanga Mahap selalu aman dan kondusif.

Baca juga: 5 Kali Wadahi Prostitusi Online, Hotel Ini Diminta Tutup

“Kami juga akan selalu secara rutin melaksanakan patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu perayaan ibadah Paskah khususnya dan menggangu situasi kamtibmas yang selama ini selalu dalam keadaan kondusif,” ujarnya.

Patroli ini juga untuk memastikan keamanan hingga menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah dan menyambut hari Raya Idul Fitri mendatang tetap kondusif.

“Kami kunjungi gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Paskah dan kita pastikan selalu ada personil yang berjaga untuk antisipasi gangguan kamtibmas agar masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (TS)