Ditimpa Pohon Sawit, Sebuah Rumah di Dusun Rimba Tekam Rusak Berat

Rumah warga rusak berat tertimpa pohon akibat angin kencang. Foto: IST/ruai.tv

SEKADAU, RUAI.TV – Sebuah rumah di Dusun Rimba Tekam, Kabupaten Sekadau, rusak berat akibat ditimpa pohon kelapa sawit, Rabu (31/03/2021). Peristiwa ini disebabkan terpaan angin kencang disertai hujan deras yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Penyerang Mabes Polri Kantongi Kartu Menembak, Ini Komentar Ketua Perbakin Kalbar

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penangulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Sekadau, Muhamamd Wahyu Ardi, Kamis (1/4/2021)mengatakan, rumah warga yang tertimpa pohon itu berada di RT 01, Dusun Rimba Tekam, Desa Nanga Menterap, Kecamatan Sekadau Hulu.

Baca juga: 90 Persen, Capaian Vaksinasi COVID-19 di Kota Pontianak

Rumah yang kini rusak berat itu merupakan tempat tinggal Yanti dan istrinya, Katemi. Kedua warga ini tidak mengalami cidera. Saat ini, mereka sudah mengungsi ke rumah milik anaknya yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Baca juga: 1.207 Data Save Kota Pontianak Diunduh di Portal Satu Data Indonesia

“Rumahnya rusak berat. Sekarang tim kami sudah turun melakukan pembersihan,” kata Wahyu.

Selain di Nanga Menterap, kejadian pohon tumbang akibat angin kencang Rabu sore juga terjadi di beberapa tempat lain, di antaranya di Jl Sekadau-Sintang, KM 7.

Lihat juga: VIDEO: Kondisi Mapolda Kalbar Pasca Serangan Terduga Teroris di Mabes Polri

Sebuah pondok milik warga setempat juga hancur akibat tertimpa pohon tumbang. Saat ini, pemilik pondok tengah melakukan pembersihan. Sehari sebelumnya, angin kencang juga melanda Kota Sekadau.

Baca juga: 60 Anak Terima Komuni Pertama di Gereja Katolik Keluarga Kudus Pontianak

BPBD-PK) Kabupaten Sekadau meminta warga untuk tetap waspada, mengingat kejadian serupa sangat berpotensi kembali terjadi dalam beberapa hari kedepan. (SUK)