Babinsa Patungan Bantu Korban Banjir di Teribang

Babinsa Patungan Bantu Korban Banjir di Teribang
Personil Koramil 15 Sekadau menggunakan perahu karet menyalurkan bantuan kepada warga Dusun Teribang yang terdampak banjir. Foto: DOK/ruai.tv

SEKADAU, RUAI.TV – Belasan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 1204-15 Sekadau Hilir, patungan untuk menghimpun bantuan bagi korban banjir.

Bantuan berupa bahan makanan itu mereka salurkan ke Dusun Teribang, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (24/11/ 2021).

Para persinil Babinsa ini menaiki speedboat untuk menjangkau pemukiman warga yang masih terkena genangan banjir. Mereka membagikan beras, telur, dan makanan cepat saji.

Baca juga: Banjir Mulai Surut, Parpol di Sekadau Tetap Bantu Korban

Mereka menghimpun bantuan secara swadaya. Mengumpulkan uang dari sesama anggota, kemudian membelikan barang-barang yang kemudian mereka kemas menjadi paket-paket bantuan.

Warga Dusun Teribang pun terlihat menyambut kedatangan rombongan Koramil. Di antaranya, segera mengayuh sampan untuk mendatangi speadboat milik TNI yang sedang mengangkut paket-paket itu di pesisir Sungai Kapuas.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2